SAR Cianjur Melakukan Pencarian Pemuda Tenggelam di Waduk Cirata

Sabtu, 20 Agustus 2022 – 20:30 WIB
SAR Cianjur Melakukan Pencarian Pemuda Tenggelam di Waduk Cirata - JPNN.com Jabar
Tim SAR gabungan BPBD Cianjur, Jawa Barat, bersiap melakukan pencarian seorang pria yang dilaporkan hilang tenggelam saat memancing di Waduk Cirata, Sabtu (20/8).(ANTARA/Ahmad Fikri).

jabar.jpnn.com - Seorang pemuda warga Kampung Sukatani, Desa Sindangsari, Kecamatan Cikalongkulon, Cianjur dilaporkan hilang tenggelam saat memancing di Waduk Cirata. Hingga kini, Tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian.

Sekretaris BPBD Cianjur Rudi Wibowo mengatakan, pemuda atas nama Enang (21) diduga tidak dapat berenang sehingga saat kejadian langsung tenggelam dan beberapa orang temannya sempat melakukan pencarian.

"Kami langsung mengirim tim ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian karena upaya teman korban warga tidak membuahkan hasil. Dugaan sementara korban terbawa arus bawah waduk karena tidak dapat berenang," kata Rudi, di Cianjur, Sabtu (20/8).

Rudi menuturkan, upaya pencarian dilakukan dengan menggunakan perahu karet menyusuri tengah sungai dan melakukan penyisiran pinggiran sungai. Pencarian pun dibantu warga sekitar dengan perahu mesin.

"Petugas akan memperlebar pencarian dengan radius 500 sampai 1 kilometer dari lokasi pertama korban dilaporkan hilang. Harapan kami tubuh korban dapat ditemukan hari ini," katanya.

Keterangan saksi mata menyebutkan, korban sempat berteriak minta tolong saat terjatuh dari rakit tempatnya memancing.

Tubuh korban langsung menghilang ketika warga hendak memberikan bantuan, beberapa orang sempat turun ke waduk untuk mencari, namun tidak membuahkan hasil.

"Beberapa orang pemancing sempat terjun ke waduk untuk menolong korban, namun tubuhnya tidak ditemukan sehingga kami melaporkan kejadian tersebut ke pihak desa dan dilanjutkan ke BPBD Cianjur. Kami bersama warga ikut membantu melakukan pencarian," kata saksi mata Surahman. (ant/jpnn)

Seorang pemuda dikabarkan hilang akibat tenggelam di Waduk Cirata, Kabupaten Cianjur. Tim SAR melakukan pencarian.

Redaktur & Reporter : Ridwan Abdul Malik

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News