KPUD Kota Depok Mencatat Ada 4 Parpol Baru yang Sudah Berkoodinasi

Sabtu, 20 Agustus 2022 – 19:30 WIB
KPUD Kota Depok Mencatat Ada 4 Parpol Baru yang Sudah Berkoodinasi - JPNN.com Jabar
Ilustrasi pemilu. Foto: dok/JPNN.com

jabar.jpnn.com - Sebanyak 4 partai politik (parpol) baru tengah berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok untuk ikut serta dalam Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kota Depok Nana Shobarna menyebut, hingga kini tahapan Pemilu masih terus berproses.

“Untuk Parpol baru sejauh ini baru ada empat yang berkoordinasi dengan kami, yakni Partai Gelora, Partai Ummat, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), dan Partai Prima,” ucap Nana kepada JPNN.com, dikutip Sabtu (20/8).

Nana menuturkan, Komunikasi yang dilakukan oleh empat partai tersebut yakni, terkait kesiapannya untuk ikut serta dalam Pemilu tahun 2024.

Hingga kini, setiap tahapan dan persiapan Pemilu masih terus dilakukan dan dimatangkan.

“Termasuk verifikasi adinistrasi dan pengecekan dokumen parpol yang sudah mendaftar langsung ke KPU pusat, dan nantinya saat pengecekan KPUD juga akan turun langusng untuk memastikan semuanya,” ujarnya.

Dia menerangkan, untuk hasil verifikasi nantinya akan diumumkan pada Desember 2022 mendatang.

“Kita tunggu hasil penetapannya nanti 14 Desember 2022,” kata Nana. (mcr19/jpnn)

Ketua KPUD Kota Depok Nana Shobarna sebut hingga kini sudah ada empat Parpol yang berkoordinasi jelang Pemilu 2024 mendatang

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News