Fantastis, Gaji PPPK Kabupaten Bogor di 2023 Mendatang Ditaksir Mencapai Rp380 Miliar

Jumat, 19 Agustus 2022 – 22:22 WIB
Fantastis, Gaji PPPK Kabupaten Bogor di 2023 Mendatang Ditaksir Mencapai Rp380 Miliar - JPNN.com Jabar
Ilustrasi uang rupiah. Foto: dok.JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memperkirakan kebutuhan anggaran untuk gaji Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di 2023 membengkak menjadi Rp380 miliar.

"Total anggaran sekitar Rp380 miliar, kami coba alokasikan dan diusulkan di KUA-PPAS tahun anggaran 2023," ungkap Kepala Bidang Anggaran Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bogor, Achmad Wildan, Jumat (19/8).

Peningkatan secara drastis anggaran gaji PPPK itu lantaran adanya rencana pengangkatan 3.620 PPPK di tahun depan.

Pasalnya, tahun ini saja Pemerintah Kabupaten Bogor hanya menganggarkan Rp96 miliar untuk menggaji 2.700 PPPK.

"Jadi, khusus untuk gaji PPPK angkatan 2023 saja hampir Rp200 miliar," tuturnya.

Wildan menyebutkan akibat meningkatnya kebutuhan anggaran untuk gaji PPPK, Pemkab Bogor terpaksa menggeser sebagian anggaran yang semula untuk infrastruktur.

"Digeser beberapa, yang pertama infrastruktur mau tidak mau berkurang, kegiatan-kegiatan juga coba kami kurangi seperti yang sifatnya pelatihan, bimtek, sosialisasi," kata Wildan.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bogor, Nia Kusmardini menyebutkan bahwa Pemkab Bogor kembali mengajukan penambahan PPPK kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI.

Kebutuhan anggaran untuk gaji Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di 2023 membengkak menjadi Rp380 miliar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News