Belasan Mobil Pemadam Dikerahkan Untuk Menjinakkan Api di Pabrik Aluminium Foil Gunungputri

Jumat, 19 Agustus 2022 – 14:30 WIB
Belasan Mobil Pemadam Dikerahkan Untuk Menjinakkan Api di Pabrik Aluminium Foil Gunungputri - JPNN.com Jabar
Kebakaran bangunan pabrik di Desa Cicadas, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/8/2022). (ANTARA/HO-Polsek Gunungputri)

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten dan Kota Bogor menerjunkan 12 armada dalam menangani kebakaran pabrik di Desa Cicadas, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, pada Jumat (19/8).

"Kurang lebih ada 12 unit yang kami kerahkan dari Kota dan Kabupaten Bogor. Kota Bogor dua unit dan Kabupaten Bogor sepuluh unit," kata Kepala Pemadam Kebakaran Cibinong, Wahyu Malik di lokasi kebakaran.

Kondisi medan dan sulit dipadamkannya kobaran api memungkinkan adanya penambahan armada.

Karena itu, dia belum bisa memprediksi sampai kapan proses pemadaman dilakukan oleh petugas.

"Belum dapat diprediksi sampai kapan penanganannya, karena bahan-bahan mudah terbakar dan areanya cukup luas," ujarnya.

Wahyu menyebutkan petugas pemadam dihadapkan beberapa kendala dalam melakukan penanganan kebakaran, mulai dari angin kencang hingga kondisi bangunan pabrik yang berdempetan dengan pemukiman warga.

"Karena kondisi yang berangin memudahkan api membakar bangunan. Tim pemadam kebakaran melokalisasi supaya api tidak menyebar ke bangunan lain," kata Wahyu.

Kapolsek Gunungputri Polres Bogor Kompol Bayu Tri Nugraha menyebut tidak ada korban jiwa dalam kebakaran hebat pada bangunan pabrik aluminium foil tersebut.

Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten dan Kota Bogor menerjunkan 12 armada untuk memadamkan kobaran api di pabrik pembuatan aluminium foil Gunungputri.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News