Dari Gunung Ciremai, Begini Pesan Kemerdekaan Menteri LHK Siti Nurbaya

Rabu, 17 Agustus 2022 – 20:44 WIB
Dari Gunung Ciremai, Begini Pesan Kemerdekaan Menteri LHK Siti Nurbaya - JPNN.com Jabar
Upacara HUT Ke-77 RI yang digelar Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di kawsan Taman Nasional Gunung Ciremai, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Rabu (17/8). (ANTARA/Khaerul Izan)

jabar.jpnn.com, KUNINGAN - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar mengkuti upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI di kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai.

Upacara dilakukan di kawasan tersebut bertujuan agar Kementerian LHK lebih dekat dengan masyarakat.

"Upacara HUT ke-77 RI ini kami lakukan untuk mendekatkan dengan masyarakat," kata Siti Nurbaya di Kuningan, Rabu (17/8).

Menurutnya, upacara HUT RI menjadi sesuatu yang istimewa, mengingat dua tahun acara peringatan hari kemerdekaan tidak digelar seperti saat ini dikarenakan pandemi Covid-19.

Untuk itu kata Siti Nurbaya, pihaknya diperintahkan oleh Presiden Joko Widodo menggelar upacara HUT Ke-77 RI di luar daerah.

"Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama merayakan HUT Ke-77 RI dengan meriah, dan kini saya kunjungi Gunung Ciremai," tuturnya.

Menteri Siti Nurbaya menambahkan, tema besar HUT Ke-77 RI yaitu "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat" bisa menjalar ke semua lapisan masyarakat, apalagi saat ini pandemi Covid-19 terus melandai.

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, lanjut Siti Nurbaya, melaksanakan kegiatan peringatan hari kemerdekaan di beberapa tempat.

Dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat pada momentum kemerdekaan, Menteri LHK Siti Nurbaya mengikuti upacara HUT ke-77 RI di Gunung Ciremai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News