Pesan Mendalam Veteran Parlin Untuk Warga Kota Bekasi di HUT ke-77 RI, Jleb Banget

Rabu, 17 Agustus 2022 – 19:55 WIB
Pesan Mendalam Veteran Parlin Untuk Warga Kota Bekasi di  HUT ke-77 RI, Jleb Banget - JPNN.com Jabar
Veteran Parlin saat memberikan sambutan di upacara perayaan HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia di Alun-Alun Kota Bekasi, Rabu. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).

jabar.jpnn.com, BEKASI - Pelaksana tugas Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengajak veteran untuk naik podium dan memberikan sambutan saat Upacara Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. 

"Saya mempersilakan bapak untuk memberikan sambutan semangat bagi para hadirin peserta upacara," kata Tri di Bekasi, Rabu (17/8).

Seorang pejuang kemerdekaan, Parlin, mewakili rekan-rekan veteran yang diundang mengikuti upacara kemerdekaan mengaku bangga diberi kesempatan naik podium di momentum bersejarah.

Dirinya mengucap syukur masih dapat melihat semangat para anggota Paskibra yang sukses membawa serta mengibarkan Bendera Merah Putih diiringi Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

"Terima kasih telah mengingatkan arti kemerdekaan ini, terima kasih para penerus bangsa sudah cinta dengan perjuangan kami saat dulu melawan penjajah, dan terima kasih hingga saat ini telah menghargai perjuangan kami. Dengan kemeriahan kemerdekaan ini kita menjadi bangsa yang selalu ingat perjuangan pahlawan," kata Parlin.

Seperti yang telah disampaikan Wali Kota Bekasi, kata dia, bahwa sebagai penerus bangsa yang baik, sudah semestinya mengenal bangsa dari sejarah, terlebih Kota Bekasi juga memiliki pahlawan nasional yang tidak akan lepas dari sejarah.

Parlin mengapresiasi pemerintah yang telah menyematkan tanda jasa gelar pahlawan kepada KH Noer Ali, putra asli kelahiran Bekasi.

"Semasa perjuangan itu kami semua benar-benar membela tanah air sebagai tanda kami cinta kepada Negara Indonesia dan sepatutnya semua warga terus menerus menggelorakan cinta tanah air, dengan begitu perjuangan kami tidak ada yang sia-sia," katanya.

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengajak Veteran Parlin untuk naik podium dan memberikan sambutan di sela-sela upacara HUT ke-77 RI di Kota Bekasi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News