Waspada! Makan Salak Berlebihan Bisa Sebabkan 4 Penyakit Kronis Ini Kambuh

Selasa, 16 Agustus 2022 – 09:00 WIB
Waspada! Makan Salak Berlebihan Bisa Sebabkan 4 Penyakit Kronis Ini Kambuh - JPNN.com Jabar
Salak. Foto : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Salak merupakan buah dengan kulit bersisik dan daging berwarna putih. Biasanya, Anda makan salak begitu saja.

Namun, salak juga bisa Anda olah dalam bentuk manisan salak, keripik salak, sirup salak, dan lainnya.

Salak memang enak dan kaya akan kandungan gizi dan nutrisi, tetapi berlebihan mengonsumsinya ternyata berbahaya untuk kesehatan tubuh. Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Steemit.

https://steemit.com/homesteading/@adetanlus/apparently-eating-excessive-salak-there-are-side-effects-e4efcc5e49a9f?fbclid=IwAR1mHXI2BypS34bWouX63y9MnUsj6ssNu5hfgnwXXkavw0sg_Nvr0CnlaP4.

1. Menyebabkan sembelit

Walaupun di dalam salak banyak sekali kandungan yang menyebabkan keharusan untuk menjadi salah satu buah yang bisa digunakan untuk menjaga kesehatan, tetapi nyatanya juga mampu menimbulkan efek samping tertentu bagi tubuh kamu.

Ketika seseorang mengonsumsi salak secara berlebihan, maka orang tersebut bisa saja mengalami penyakit kronis sembelit karena kandungan serat yang tinggi yang terkandung di dalamnya tidak baik dikonsumsi secara berlebihan.

2. Tidak baik untuk penderita mag

Seseorang yang menderita penyakit mag juga tidak baik atau tidak dianjurkan untuk mengonsumsi buah ini.

Hal ini dikarenakan beberapa kandungan buah ini tidak baik untuk seseorang yang sedang menderita mag karena salak bisa menyebabkan lambung menjadi luka.

Makan buah salak berlebihan akan memicu empat penyakit ini kambuh, salah satunya mag dan luka pada lambung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News