Command Center Milik Sumedang Menarik Perhatian Konsultan Asal Amerika Serikat

Senin, 15 Agustus 2022 – 13:56 WIB
Command Center Milik Sumedang Menarik Perhatian Konsultan Asal Amerika Serikat - JPNN.com Jabar
Command Center yang dikelola Pemda Kabupaten Sumedang menarik perhatian kalangan dari internasional, salah satunya konsultan pada Wantiknas Ms. Margot Rose. Foto: Pemkab Sumedang

jabar.jpnn.com, JAKARTA - Command Center yang dikelola Pemda Kabupaten Sumedang menarik perhatian kalangan dari internasional, salah satunya konsultan pada Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (Wantiknas) Ms. Margot Rose Ledeler.

Ledeler mengungkapkan Command Center Sumedang bisa menjadi role model di Indonesia.

Command Center merupakan big data atau pusat komando bagi Pemkab Sumedang dalam mengambil kebijakan.

Hal itu disampaikan saat mengunjungi Command Center Sumedang, Kamis (11/8).

"Saya senang sekali bisa datang ke Sumedang. Waktu datang ke sini saya tidak bisa bayangkan sebagus apa sistem atau data yang ada di pemerintahan Kabupaten Sumedang," ungkap Ledeler.

Konsultan senior Universitas California, Berkeley, Amerika Serikat itu bertemu dengan Bupati Dony Ahmad Munir dan Sekda Herman Suryatman.

Ledeler membawa jajaran dari Wantikas dan mendapatkan pemahaman soal aplikasi dan berbagai data yang tersedia di Command Center.

Salah satu poin yang juga dibahas, yakni terkait penerapan satu data di Kabupaten Sumedang yang diharapkan bisa menjadi role model di Indonesia.

Command Center yang dikelola Pemda Kabupaten Sumedang menarik perhatian kalangan dari internasional, salah satunya konsultan pada Wantiknas Ms. Margot Rose
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News