Pemprov Jabar Lepas Ekspor Jasa ke Amerika Serikat, Nilainya Rp2,6 M

Jumat, 23 Agustus 2024 – 17:00 WIB
Pemprov Jabar Lepas Ekspor Jasa ke Amerika Serikat, Nilainya Rp2,6 M - JPNN.com Jabar
Pelepasan ekspor dilakukan secara simbolis oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin dan Kadisperindag Jabar Noneng Komara dalam pembukaan 'West Java Festival (WJF) 2024' di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (23/8). Foto: Diskominfo Jabar.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat melepas ekspor tekstil PT Daese Garmin ke Amerika Serikat. 

Pelepasan ekspor ini dilakukan secara simbolis oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin dan Kadisperindag Jabar Noneng Komara dalam pembukaan 'West Java Festival (WJF) 2024' di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (23/8). 

Nilai ekspor tekstil produk jas ini pun mencapai Rp2,6 miliar. 

Bey Machmudin pun menyambut baik ekspor barang tekstil ke negeri Paman Sam itu. 

Menurut Bey, PT Daese Garmin memang sudah dikenal memproduksi barang jadi tekstil ke sejumlah daerah di Indonesia. Kali ini, mereka mencoba melebarkan sayap dengan mengirim ke luar negeri. 

"Menarik juga ada ekspor garmen ke Amerika Serikat, perusahaan menceritakan bahwa kurang lebih bulan ini 40 kontainer satu bulan, sebelum Covid-19 bisa seminggu 10-15 kontainer," kata Bey. 

Bey berharap, dengan ekspor jas garmen PT Daese ini bisa menjadi momentum industri tekstil untuk berani melakukan hal serupa. 

"Diharapkan menjadi momentum industri tekstil bisa untuk ekspor," ucap dia. 

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat melepas ekspor tekstil PT Daese Garmin ke Amerika Serikat. 
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News