Wamenag Zainut Tutup Gelaran PESONA 1 UIN Bandung

Sabtu, 13 Agustus 2022 – 18:45 WIB
Wamenag Zainut Tutup Gelaran PESONA 1 UIN Bandung - JPNN.com Jabar
Wamenag Zainut Tauhid bersama Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Tubagus Ace Hasan Syadzily saat menutup Pekan Seni dan Olahraga (PESONA) I Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) tahun 2022 di Kampus UIN Sunan Djati Bandung pada Jumat malam (12/8). Foto: Sources for JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung berpotensi melahirkan bibit-bibit seniman dan atlet tanah air.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Tubagus Ace Hasan Syadzily saat menutup Pekan Seni dan Olahraga (PESONA) I Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) tahun 2022 di Kampus UIN Sunan Djati Bandung pada Jumat malam (12/8).

"Sebagai wakil rakyat yang berasal dari Dapil Jabar II, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat, saya ikut bangga, di mana UIN Bandung yang secara administratif ada di dalamnya telah menjadi tuan rumah acara besar ini," katanya dalam keterangan resmi, Sabtu (13/8).

Kata pria yang karib disapa Kang Ace ini, pihaknya memiliki harapan terhadap UIN dan PTKN di tanah air sebagai ujung tombak dalam kemajuan bangsa, termasuk dalam prestasi seni budaya dan olahraga.

"Kalau mahasiswa UIN atau PTKN menguasai kitab suci dan pengetahuan dari masing-masing agamanya itu adalah hal yang biasa. Tetapi akan menjadi luar bisa ketika dari UIN, PTKN juga muncul mereka yang berprestasi di bidang olahraga dan seni," ucapnya.

Menurut dia, UIN dan PTKN sangat potensial dalam melahirkan bibit unggul pada bidang olahraga dan seni budaya.

Sehingga, kemajuan studi yang didapat bisa menumbuhkan iklim sportivitas, menghargai perbedaan, keberagaman serta kemajemukan yang berbasis pada nilai dari masing-masing agama itu.

"Semangatnya dari kegiatan ini adalah semangat keberagaman, menghormati nilai-nilai kemajemukan yang dimiliki bangsa ini. Semoga setiap kemenangan menjadi spirit bagi kemajuan berikutnya," ujar Ace yang juga Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat itu.

Wamenag Zainut Tauhid menutup kegiatan PESONA 1 yang digelar di Kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News