Ace Hasan Kembali Dilantik Jadi Anggota DPR RI 2024 – 2029, Memohon Doa dan Dukungan

Selasa, 01 Oktober 2024 – 12:05 WIB
Ace Hasan Kembali Dilantik Jadi Anggota DPR RI 2024 – 2029, Memohon Doa dan Dukungan - JPNN.com Jabar
Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat yang juga Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Golkar Tubagus Ace Hasan Syadzily. Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat yang juga Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Golkar Tubagus Ace Hasan Syadzily resmi dilantik menjadi anggota DPR RI 2024 – 2029, Selasa (1/10/2024).

Pelantikannya ini menjadi yang kedua kalinya bagi Ace. Sebelumnya dia pernah menjadi wakil rakyat periode 2019 – 2024.

Kang Ace, sapaan akrab Tubagus Ace Hasan Syadzily, memohon doa agar bisa menjalankan tugas dan fungsi sebagai anggota DPR.

"Kami mohon doa kepada seluruh masyarakat pelantikan ini berjalan lancar. Mohon doanya juga agar kami dapat menjalan tugas dan fungsi anggota DPR RI periode 2024-2029," kata Kang Ace dalam keterangannya.

Disinggung calon pimpinan DPR RI periode 2024-2029 dari Partai Golkar, Ace menyatakan, nama calon sudah ada di kantong Ketum Partai Golkar Bahlil Lahadalia. Sejauh ini, DPP Partai Golkar telah membahas dalam rapat internal.

"Ketum (Bahlil Lahadalia) memerintahkan kami merumuskan kriteria-kriteriannya. Salah satu kriteria calon pimpinan DPR adalah pernah menjadi anggota DPR RI dan memimpin alat kelengkapan dewan. Soal namanya nanti secara resmi akan diumumkan oleh Ketum Partai Golkar," ujar Kang Ace.

Politisi yang baru meluncurkan buku itu menuturkan, selain DPR, pelantikan juga dilaksanakan terhadap anggota DPD dan MPR RI periode 2024-2029.

Pelantikan ini, tutur dia, merupakan tugas konstitusional yang telah diatur dalam UUD 1945, bahwa anggota DPD, DPR, MPR RI dilantik untuk periode lima tahun sekali.

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Tubagus Ace Hasan Syadzily resmi dilantik menjadi anggota DPR RI 2024 – 2029.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News