Demi Menekan Angka Stunting, 124 Ribu Pelajar Bekasi Bakal Terima Tablet Penambah Darah

Rabu, 10 Agustus 2022 – 14:30 WIB
Demi Menekan Angka Stunting, 124 Ribu Pelajar Bekasi Bakal Terima Tablet Penambah Darah - JPNN.com Jabar
Ilustrasi pelajar. Foto : Ricardo

jabar.jpnn.com, BEKASI - Pemerintah Kabupaten Bekasi membagikan tablet penambah darah kepada 124.000 lebih pelajar berusia 12-18 tahun sebagai upaya mendukung program percepatan penurunan angka stunting.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi mengatakan pemberian tablet penambah darah tahap pertama ini dilaksanakan serentak di SMP/MTS, SMA/MA/SMK, serta pendidikan luar biasa pada Kamis (11/8).

"Saya ingin kegiatan ini sukses, pastikan tablet penambah darah tersebut bukan hanya dibagikan, tetapi juga dikonsumsi remaja putri," katanya, Rabu (10/8).

Dia meminta segenap perangkat daerah terkait saling berkolaborasi serta melakukan beragam inovasi, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan sukses.

Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan status gizi, khususnya bagi remaja putri dengan tujuan memutus mata rantai kasus stunting di Kabupaten Bekasi.

"Kegiatan ini juga sebagai upaya menurunkan kasus anemia serta meningkatkan kesehatan sebagai bekal mempersiapkan generasi yang lebih sehat, berkualitas dan produktif," katanya.

Dedy berharap seluruh perangkat daerah terkait mampu memastikan pemberian tablet tersebut hingga melebihi target di atas 79 persen.

"Harus dipastikan para remaja putri ini mengikutinya. Target untuk pencapaiannya usahakan di atas 79 persen. Selain menyisir remaja putri di sekolah, sisir juga remaja putri yang putus sekolah, karena stunting banyak terjadi di rumah tangga kurang mampu," ucapnya.

Demi menekan angka stunting, Pemerintah Kabupaten Bekasi membagikan tablet penambah darah kepada 124.000 lebih pelajar berusia 12-18 tahun.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News