Meski Sudah Diresmikan Jembatan dan Panggung Apung Situ Rawa Kalong Belum Bisa Digunakan

Rabu, 10 Agustus 2022 – 14:14 WIB
Meski Sudah Diresmikan Jembatan dan Panggung Apung Situ Rawa Kalong Belum Bisa Digunakan - JPNN.com Jabar
Potret kondisi panggung dan jembatan apung Situ Rawa Kalong yang belum bisa diakses oleh masyarakat. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Meski Situ Rawa Kalong yang berlokasi di Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Jumat (5/8), tetapi hingga kini jembatan apung di situ tersebut belum bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Akibatnya, banyak masyarakat yang merasa kecewa lantaran belum bisa menikmati jembatan apung di Situ Rawa Kalong, padahal jembatan apung menjadi ikon Situ Rawa Kalong sekaligus menjadi salah satu daya tarik bagi warga untuk datang ke situ tersebut.

Sekadar diketahui, setelah diresmikan hingga saat ini akses untuk masuk ke jembatan tersebut masih digembok

Lurah Curug Herdandy S mengatakan kebijakan pembukaan jembatan apung di Situ Rawa Kalong ada pada SDA Provinsi Jawa Barat.

“Kami juga belum dapat informasi kenapa jembatan apungnya masih dikunci, karena mungkin belum ada penjagaan atau bagaimana kami tidak tahu,” ucapnya saat dihubungi JPNN.com, Rabu (10/8).

Kendati demikian, untuk fasilitas lainnya yang ada di Situ Rawa Kalong sudah dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, hanya saja untuk wisata air masih menunggu kebijakan dari provinsi.

“Mungkin karena jembatan apung itu butuh penjagaan dan pengawasan, karena dikhawatirkan ada yang tercebur,” jelasnya.

Dia mengatakan nantinya akan ada MoU terlebih dahulu antara Pemrov Jabar dengan pengelola pariwisata di Kota Depok.

Pengunjung Situ Rawa Kalong Kota Depok kecewa lantaran panggung dan jembatan apung yang menjadi icon situ tak kunjung dibuka oleh pemerintah.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News