Tim Dosen Struktur dan Material Teknik Sipil PNJ Bantu Pengecoran Jalan di Baktijaya Depok

Rabu, 10 Agustus 2022 – 12:05 WIB
Tim Dosen Struktur dan Material Teknik Sipil PNJ Bantu Pengecoran Jalan di Baktijaya Depok - JPNN.com Jabar
Tim Dosen Teknik Sipil PNJ lakukan pengadian kepada masyarakat di Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok. Foto : Source for JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Tim dosen kelompok bidang keahlian struktur dan material Teknik Sipil Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) menerapkan hasil penelitian beton dengan serat potongan kawat untuk pengecoran jalan warga di Kampung Sugutamu, RT 2, RW 21, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.

Ketua kegiatan Amalia mengungkapkan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan teknis di bidang teknik sipil.

“Kami dari tim dosen PNJ bersama warga saling bergotong royong memperbaiki jalan yang rusak, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat,” ucap Amalia kepada JPNN.com, pada Rabu (10/8).

Dirinya mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sejak 4 hingga 7 Agustus 2022 kemarin, yang juga dihadiri oleh Wakil Direktur Bidang Akademik PNJ dan juga sebagai anggota kelompok dosen struktur dan material, Nunung Martina.

Amalian menjelaskan pengabdian masyarakat ini juga merupakan implementasi dari hasil-hasil penelitian yang telah dilakukan.

“Setelah kami melakukan penelitian, maka kini kami implementasikan dengan masyarakat,” jelasnya.

Bahkan Lurah Baktijaya, Raden Iwan Heru Kusuma juga ikut bergotong royong bersama tim dosen dan warga sekitar.

Ketua RT 2, Syamsudin merasa senang bahwa tim dosen Teknik Sipil PNJ telah membantu untuk lingkungannya.

Tim dosen struktur dan material Teknik Sipil PNJ menerapkan hasil penelitian beton dengan serat potongan kawat untuk pengecoran jalan di Kota Depok.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News