Akibat Cuaca Ekstrem Tebing Selebar 20 Meter di Dekat Jembatan Panus Depok Longsor

Selasa, 09 Agustus 2022 – 16:16 WIB
Akibat Cuaca Ekstrem Tebing Selebar 20 Meter di Dekat Jembatan Panus Depok Longsor - JPNN.com Jabar
Kondisi longsor yang terjadi di dekat Jembatan Panus, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Sebuah tebing di dekat Jembatan Panus di RT 4, RW 7, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok longsor akibat diterjang hujan deras dan angin kencang.

Warga sekitar, Mery mengatakan peristiwa longsor tersebut terjadi pada Minggu (7/8) sekitar pukul 17.30 WIB.

“Saat itu memang kondisinya sedang hujan deras dan angin kencang, tiba-tiba belakang rumah saya terjadi longsor,” ucapnya, saat ditemui di lokasi kejadian, Selasa (9/8).

Dirinya menjelaskan setelah peristiwa tersebut anaknya langsung melaporkan kepada ketua RT setempat agar segera ditindaklanjuti.

“Setelah itu mungkin RT lapor juga ke Pemkot Depok, sehingga hari ini sudah ada perbaikan sementara,” ujarnya.

Pengawas Lapangan Dinas PUPR Kota Depok Edi Syam mengatakan pada hari ini pihaknya melakukan penanganan sementara dengan memasang terpal dan cerucup bambu.

“Kami menerjunkan 11 persnonel untuk memasang cerucup bambu dan terpal di area longsor,” kata Edi.

Menurut laporan di lapangan longsor tersebut terjadi pada tebing setinggi 10 meter di Kali Ciliwung dengan lebar 20 meter.

Akibat hujan deras disertai angin kencang membuat tebing setinggi 10 meter dengan lebar 20 meter di dekat Jembatan Panus, Kota Depok amblas.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News