Delegasi U20 Rekomendasikan 'Buruan Sae' Dipopulerkan di Kancah Internasional

Sabtu, 06 Agustus 2022 – 18:30 WIB
Delegasi U20 Rekomendasikan 'Buruan Sae' Dipopulerkan di Kancah Internasional - JPNN.com Jabar
Delegasi U20 saat melihat konsep ketahanan pangan milik Pemkot Bandung 'Buruan Sae' di Pendopo Kota Bandung. Foto: Humas Pemkot Bandung

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Sejumlah negara bakal mengadopsi Program ketahanan pangan Kota Bandung 'Buruan Sae' (Sehat, Alami, Ekonomis).

Hal itu terungkap, saat Konferensi Internasional U20 dan Milan Urban Food Policy Pact (MUFPP) Asia Pasific Regional Forum di Kota Bandung yang berlangsung 3-4 Agustus 2022 lalu.

Head Of MUFPP Filippo Gavazzeni bahkan mengapresiasi gerakan yang dilakukan di Kota Bandung dalam penyediaan lahan untuk ketahanan pangan.

"Memang betul, karakteristik tanah menjadi bagian terpenting dalam urban farming khususnya tematik," tutur Filippo di Pendopo Kota Bandung, Sabtu (6/8).

Filippo menuturkan, Kota Bandung mampu memenuhi kebutuhan pangan sendiri di wilayah masing-masing.

"Bisa dilihat bahwa Kota Bandung memenuhi kebutuhan pangan sendiri. Ini bagus soalnya jadi contoh banyak kota negara mau mengimplementasikan di negara masing-masing," ujar Filippo.

Sementara itu, Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, saat ini terdapat lebih dari 300 kelompok Buruan Sae di Kota Bandung.

Harapannya gerakan tersebut bisa masif dan juga dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat.

Buruan Sae Kota Bandung akan Disebarluaskan di Kancah Internasional. Para delegasi U20 kagum dengan sistem ketahanan pangan milik Pemkot Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News