Buruan SAE Milik Pemkot Bandung Akan Dibahas Dalam U20

Selasa, 02 Agustus 2022 – 14:57 WIB
Buruan SAE Milik Pemkot Bandung Akan Dibahas Dalam U20 - JPNN.com Jabar
Konsep urban farming yang diterapkan di Kota Bandung. (ANTARA/HO-Humas Pemkot Bandung)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Konsep urban farming 'Buruan SAE' milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mendapatkan perhatian serius dalam forum internasional Urban 20 atau U20.

Rencananya, Forum U20 di Bandung akan diselenggarakan pada 3-4 Agustus 2022. Forum itu mengambil tema meningkatkan ketahanan pangan kota dan menciptakan urban farming yang berbasis budaya dan teknologi.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bandung Gin Gin Ginanjar mengatakan, Kota Bandung terpilih menjadi tuan rumah U20 karena telah membangun konsep ketahanan pangan mandiri melalui program urban farming terintegrasi bernama Buruan SAE.

"Buruan SAE ini juga telah menjadi perhatian teman teman kita dari luar negeri, sebagai konsep ketahanan pangan mandiri," kata Gin Gin di Bandung, Selasa (2/8).

Forum tersebut, kata Gin Gin, bakal mencoba merumuskan gagasan dan solusi mengenai isu ketahanan pangan yang akan dibahas pada Presidensi G20.

"Hasil dari kegiatan ini, akan menjadi masukan bagi pembahasan di G20," katanya.

Gin Gin meunuturkan, pada hari pertama Forum U20 (3/8) akan menghadirkan berbagai pembicara internasional di Auditorium Arntz-Geise Universitas Parahyangan Kota Bandung.

Sementara itu, untuk hari kedua Forum U20 (4/8) para peserta akan diajak mengunjungi beberapa Buruan SAE di Kota Bandung di samping melakukan konferensi seperti hari pertama.

Konsep ketahanan pangan mandiri melalui program urban farming terintegrasi bernama 'Buruan SAE' Pemkot Bandung akan menjadi salah satu pembahasan dalam U20.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News