Pemkab Cianjur Siap Tingkatkan Angka Wisatawan Demi Pemulihan Ekonomi

Jumat, 05 Agustus 2022 – 21:40 WIB
Pemkab Cianjur Siap Tingkatkan Angka Wisatawan Demi Pemulihan Ekonomi - JPNN.com Jabar
Curug Cikondang di Kecamatan Campaka, Cianjur, Jawa Barat, menjadi obyek wisata yang banyak diminati wisatawan lokal dan luar kota.(ANTARA POTO/Ahmad Fikri). (Ahmad Fikri)

jabar.jpnn.com, CIANJUR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan angka kunjungan wisatawan ke wilayahnya.

Salah satunya melalui acara promosi produk unggulan UMKM dan obyek wisata baru setiap bulannya.

Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, peningkatan angka wisatawan akan berdampak pada pemulihan ekonomi masyarakat di wilayahnya.

Oleh karena itu, pihaknya meminta semua dinas ikut serta membantu Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Cianjur, untuk menggelar acara bulanan terpusat di sejumlah kecamatan.

"Perbanyak kegiatan yang dapat mengundang dan menarik wisatawan untuk datang mulai dari lokal hingga mancanegara, termasuk dengan menampilkan seni budaya khas Cianjur sebagai hiburan," kata Herman di Cianjur, Jumat (5/8).

Herman menjelaskan, di Cianjur banyak produk unggulan UMKM dan obyek wisata alam yang menarik untuk dikunjungi wisatawan.

Di antaranya, dari wilayah utara hingga selatan dengan nuansa alam pegunungan, air terjun hingga wisata bahari dengan bentangan pantai terpanjang di Jabar.

Sehingga, kata Herman, dinas terkait diharapkan dapat menggelar berbagai kegiatan promosi di pusat kota Cianjur atau di sejumlah kecamatan yang mudah dijangkau wisatawan.

Melalui acara promosi produk unggulan UMKM dan obyek wisata baru, Pemerintah Kabupaten Cianjur siap tingkatkan angka wisatawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News