Nekat Melaut Saat Cuaca Ekstrem, Dua Nelayan Hilang di Cianjur

Kamis, 04 Agustus 2022 – 19:24 WIB
Nekat Melaut Saat Cuaca Ekstrem, Dua Nelayan Hilang di Cianjur - JPNN.com Jabar
Petugas bersama warga pantai selatan Cianjur, Jawa Barat, menemukan perahu nelayan yang dilaporkan hilang dihantam gelombang di perairan pantai selatan tepatnya di Kecamatan Sindangbarang, Kamis (4/8/2022). ANTARA/Ahmad Fikri

jabar.jpnn.com, CIANJUR - Dua orang nelayan dikabarkan hilang saat melaut di perairan Cianjur Selatan. Keduanya, diduga terbawa gelombang yang membuat perahunya terbagi menjadi dua bagian.

Sekretaris BPBD Cianjur Rudi Wibowo mengatakan, informasi yang didapat kedua orang nelayan itu diduga memaksakan diri untuk melaut meski cuaca ekstrem, sehingga perahu yang mereka tumpangi terbalik dihempas gelombang.

"Perahu terbelah dua akibat dihantam gelombang, sedangkan dua orang nelayan yang ada di atasnya hilang tersapu gelombang yang cukup tinggi. Sebelumnya nelayan lainnya sudah memberikan peringatan namun diduga tidak terdengar oleh kedua orang nelayan," kata Rudi di Cianjur, Kamis (4/8).

Rudi menuturkan, keduanya nelayan itu dilaporkan hilang di perairan Ciujung, Kampung Padang Cikalapa, Desa Jayagiri, Kecamatan Sindangbarang, Cianjur.

Lebih lanjut, kata Rudi, pihaknya telah berkoodinasi dengan aparat setempat termasuk Polsek Sindangbarang.

Sementara itu, Kapolsek Sindangbarang Iptu Dadang Rustandi mengatakan, perahu nelayan yang terbelah berhasil ditemukan warga yang sedang mencari ikan di pinggiran pantai, tidak hanya bangkai perahu warga juga menemukan barang-barang diduga dari perahu berserakan di sejumlah titik.

"Perahu yang terbelah dua ditemukan warga berwarna biru putih garis merah bertuliskan ILHAM 01, sedangkan barang-barang yang diduga dari dalam perahu ditemukan berserakan di pinggir pantai Sereg dan Apra," katanya.

Dadang menambahkan, pihaknya berusaha mencari informasi terkait pemilik perahu atau pengurus nelayan Sindangbarang guna mendapatkan keterangan terkait dua orang nelayan yang dilaporkan hilang terbawa gelombang.

Dua nelayan nekat melaut di tengah cuaca ekstrem. Hasilnya, perahu terbelah dan keduanya dikabarkan hilang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News