5 Manfaat Rutin Minum Air Putih Hangat Setiap Pagi, Bikin Sehat Bestie!

Jumat, 05 Agustus 2022 – 09:00 WIB
5 Manfaat Rutin Minum Air Putih Hangat Setiap Pagi, Bikin Sehat Bestie! - JPNN.com Jabar
Ilustrasi minum air putih. Foto: Hellosehat

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Setiap orang memiliki kebiasaan yang berbeda-beda saat memulai hari mereka. Ada yang suka minum secangkir kopi setelah bangun tidur, ada yang suka minum teh, dan lainnya.

Namun, banyak orang yang enggan minum air putih setelah bangun tidur. Hal ini karena mereka tidak terbiasa melakukannya.

Padahal minum air putih hangat setiap pagi bisa memberi manfaat sehat untuk tubuh. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Membantu mengeluarkan racun

Minum air putih hangat bisa membantu meningkatkan suhu utama tubuh, dengan begitu kelenjar keringat terangsang dan racun dalam tubuh ikut keluar.

Untuk mendapatkan manfaat ekstra bagi tubuh, tambahkan perasan lemon atau teh hijau pada air hangat yang hendak diminum.

2. Memperlancar pencernaan

Meminum air putih hangat saat perut dalam keadaan kosong di pagi hari diketahui membantu proses pencernaan karena minuman hangat mempunyai efek vasodilator.

Buat kalian yang belum tahu, efek vasodilator bisa melebarkan pembuluh darah dan merangsang aliran darah supaya bergegas menuju usus.

Selain itu, minum air putih hangat di pagi hari juga bisa menghidrasi tubuh lebih cepat sehingga ketika makan setelah minum air putih hangat, suhu hangatnya membantu mengemulsi lemak agar asupan lebih gampang dicerna.

Lima manfaat rutin minum air putih hangat setiap pagi, salah satunya membantu mengeluarkan racun dalam tubuh.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News