Anggaran Rp4,5 Miliar Digelontorkan Pemkab Bekasi Demi Membangun Jalan Bojongmangu

Rabu, 03 Agustus 2022 – 20:37 WIB
Anggaran Rp4,5 Miliar Digelontorkan Pemkab Bekasi Demi Membangun Jalan Bojongmangu - JPNN.com Jabar
Pelaksana kegiatan pembangunan akses jalan menuju Jembatan Cibeet di Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (3/8//2022). (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).

jabar.jpnn.com, BEKASI - Pemerintah Kabupaten Bekasi mulai membangun akses jalan menuju Jembatan Bojongmangu yang menghubungkan wilayah itu dengan Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang.

Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi Kabupaten Bekasi, Iwan Ridwan mengatakan pekerjaan pembangunan jalan pendekat menuju jembatan yang melintasi Sungai Cibeet itu dilakukan sepanjang 385 meter dengan lebar jalan sembilan meter.

"Pembiayaan pekerjaan pembangunan ini bersumber dari APBD Kabupaten Bekasi tahun 2022 sebesar Rp4,5 miliar dengan target selesai November tahun ini," katanya di Cikarang, Rabu.

Dia mengatakan pembangunan jalan ini setelah pemerintah daerah menyelesaikan pembebasan lahan di ruas yang akan diperbaiki tersebut.

Pekerjaan fisik tersebut guna memudahkan masyarakat melintasi jalur yang dimaksud mengingat kondisi jalan itu memang dinilai tidak layak.

"Pembangunan ini akan membawa manfaat besar kepada warga, perekonomian rakyat juga bisa berkembang," ucap dia.

Selain meningkatkan perekonomian masyarakat, akses Jembatan Cibeet juga mempermudah para pekerja kawasan industri dari dua wilayah baik dari Kabupaten Bekasi maupun Kabupaten Karawang.

"Saya meminta masyarakat turut mengawasi pekerjaan perbaikan jalan tersebut agar berjalan lancar dan sesuai spesifikasi sehingga menghasilkan kualitas jalan yang bagus," katanya.

Pemerintah Kabupaten Bekasi mulai membangun akses jalan menuju Jembatan Bojongmangu sepanjang 385 meter dengan anggaran sebesar Rp4,5 miliar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News