Demi Hal Ini 100 ASN Pemkab Bekasi Ikuti Uji Kompetensi

Senin, 01 Agustus 2022 – 19:22 WIB
Demi Hal Ini 100 ASN Pemkab Bekasi Ikuti Uji Kompetensi - JPNN.com Jabar
Uji kompetensi aparatur sipil negara di lingkup Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat yang digelar di Command Center Diskominfosantik, Senin. ANTARA/Pradita Kurniawan Syah.

jabar.jpnn.com, BEKASI - Pemerintah Kabupaten Bekasi melakukan uji kompetensi terhadap 100 aparatur sipil negara (ASN) secara daring di ruang Command Center Diskominfosantik.

"Hari ini kami memulai kegiatan assesment preferensi terhadap 100 ASN kami," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Bekasi Abdillah Majid, Senin (1/8).

Abdillah menjelaskan agenda ini menindaklanjuti surat Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Barat Nomor 1225/KPG.03.01/Bangtur tanggal 11 Juli 2022 dalam rangka menyambut Hari Jadi Provinsi Jawa Barat.

"Kegiatan ini juga sekaligus meningkatkan profil manajemen talenta untuk memetakan preferensi kompetensi dan potensi ASN demi mewujudkan kualitas SDM yang profesional dan berdaya saing," ucapnya.

Dia mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya mengukur kompetensi dan potensi 100 ASN dalam menjalankan kerja pemerintahan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

"Sampai sejauh mana staf melakukan analisis-analisis yang berguna dalam melakukan kerja pemerintahan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi," katanya.

Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung selama dua hari hingga besok dengan teknis pelaksanaan dua sesi per hari yang diikuti sebanyak 25 peserta per sesinya.

"Rencananya akan dilanjutkan pada gelombang selanjutnya, tetapi masih menunggu informasi dari BKD Provinsi Jawa Barat. Materi seperti biasa, uji kemampuan, mental, akhlak, dan pengetahuan yang sifatnya ilmiah," katanya.

Tingkatkan kualitas SDM, Pemerintah Kabupaten Bekasi melakukan uji kompetensi terhadap 100 aparatur sipil negara (ASN) secara daring.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News