Ivan Gunawan Siap Memopulerkan Batik Bogor

Selasa, 02 Agustus 2022 – 22:22 WIB
Ivan Gunawan Siap Memopulerkan Batik Bogor - JPNN.com Jabar
Desainer kondang sekaligus selebritas, Ivan Gunawan saat berkunjung ke Kantor Bupati Bogor. Foto: Dok Pemkab Bogor.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menugaskan desainer kondang sekaligus selebritas Ivan Gunawan untuk memopulerkan produk-produk batik asal Bogor.

"Di sini saya ingin menggarap batik Bogor yang tidak kalah uniknya dengan batik dari kota lain. Saya dapat tugas untuk bisa memopulerkan batik dari Bogor," kata Ivan Gunawan saat berkunjung ke Kantor Bupati Bogor, Selasa (2/8).

Pesohor yang akrab disapa Igun itu mengakui bahwa batik Bogor tidak kalah kualitasnya dari batik-batik daerah lain.

Namun, menurutnya untuk memopulerkan batik Bogor harus lebih dahulu digunakan oleh orang-orang dari daerah Bogor sendiri.

"Berarti bapak dulu yang harus pakai setiap hari ya pak. Jadi motifnya banyak. Dalam waktu dekat, teman-teman bisa lihat kreasi saya berkolaborasi dengan Batik Bogor," kata Igun di hadapan Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan.

Ivan Gunawan berharap warga Bogor dan Jawa Barat, semakin bangga dan percaya diri serta semakin mencintai batik Bogor ini.

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan sepakat dengan Ivan Gunawan bahwa untuk membuat batik Bogor terkenal, pihaknya akan mewajibkan aparat Pemkab Bogor mengenakan pakaian batik setiap Kamis dan Jumat.

Iwan Setiawan mengakui bahwa Kabupaten Bogor memiliki batik dengan motif-motif yang inovatif.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menugaskan Ivan Gunawan untuk memopulerkan produk-produk batik asal Kabupaten Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News