Sambut Hari Kemerdekaan, 17.845 Umbul-umbul Merah Putih Siap Hiasi Kota Bogor

Selasa, 02 Agustus 2022 – 21:01 WIB
Sambut Hari Kemerdekaan, 17.845 Umbul-umbul Merah Putih Siap Hiasi Kota Bogor - JPNN.com Jabar
Potret Lawang Salapan Kota Bogor. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Sambut Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, sebanyak 17.845 umbul-umbul merah putih bakal menghiasi setiap sudut Kota Bogor.

Ketua Panitia Festival Merah Putih (FMP) Irwan S Wijaya mengatakan secara umum perayaan hari kemerdekaan di tahun ini sedikit berbeda dengan tahun lalu.

"Tahun ini akan lebih banyak kegiatan offline, karena kalau tahun lalu masih dibayang-bayangi pandemi,” ucap Irwan, Selasa (2/8).

Perayaan kemerdaan tahun ini FMP mengusung tema "Untuk Indonesiaku" dan masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, FMP bakal dilakukan full selama Agustus.

"Kami akan berkolaborasi dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) mengadakan bike tour, jajan, gowes, motret (jagotret), donor darah, dan festival produk lokal,” kata Irwan.

Tidak hanya itu, di tahun ini pihaknya mengadakan kegiatan baru, yakni membuat help desk akta kelahiran untuk anak-anak dari keluarga yang kurang mampu.

Pihaknya juga akan mempercantik sejumlah bangunan ikonik di Kota Bogor, seperti Lawang Salapan. Rencananya pihaknya akan memasang kain merah putih di Lawang Salapan.

Panitia FMP juga akan memasang bendera merah putih berukuran 25 meter sebanyak tiga buah di Bendungan Katulampa Kota Bogor.

17.845 umbul-umbul merah putih akan dipasang di sepanjang jalan dan sudut Kota Bogor untuk menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News