Gegara Hal Ini Minat Vaksin Booster Warga Kota Bogor Menurun

Selasa, 02 Agustus 2022 – 20:02 WIB
Gegara Hal Ini Minat Vaksin Booster Warga Kota Bogor Menurun - JPNN.com Jabar
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. Foto: Dok Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya sebut antusias masyarakat untuk vaksinasi dosis tiga atau booster menurun, lantaran banyaknya masyarakat yang menganggap Covid-19 seperti flu biasa.

Berdasarkan data yang ada, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor terus meningkatkan capaian vaksinasi booster yang saat ini baru mencapai 40,3 persen.

Bima Arya mengungkapkan situasi saat ini sangat berbeda sehingga diakuinya antusias warga untuk pergi vaksin sangat menurun.

"Kami tidak lagi bisa memberikan target vaksin, karena situasinya saat ini sudah berbeda. Saat ini tidak mudah untuk meminta warga agar mau vaksinasi booster," ucap Bima, Selasa (2/8).

Dia menilai sebagian besar warga melihat situasi saat ini seperti normal layaknya Covid-19 sudah tidak ada, sehingga orang sudah acuh dengan vaksin booster dan cukup dengan mengikuti vaksin primer 1 dan 2.

"Karena situasinya memang nyaris normal, banyak yang sudah menganggap Covid-19 seperti flu,” terangnya.

Meski demikian, Pemkot Bogor terus melakukan sosialisasi dan membuka gerai-gerai vaksin, khususnya di titik-titik area publik seperti mal atau taman kota.

"Kami berusaha keras, tetapi karena situasinya berbeda sehingga kami tidak ada target khusus. Jadi, kami maksimalkan saja sebisa kami,” ujar Bima. (mcr19/jpnn)

Wali Kota Bogor Bima Arya sebut saat ini antusias masyarakat untuk vaksin booster menurun, lantaran sudah banyak yang menganggap Covid-19 seperti flu biasa.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News