Kemenperin Optimistis Indonesia Ambil Pemenuhan Sandang Dunia

Sabtu, 30 Juli 2022 – 23:35 WIB
Kemenperin Optimistis Indonesia Ambil Pemenuhan Sandang Dunia - JPNN.com Jabar
Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Dody Widodo seusai membuka kegiatan Indonesia Textile Summit di Bandung, Sabtu (30/7). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) optimistis Indonesia bisa terhindar dari ancaman resesi seperti yang dialami negara Amerika Serikat.

Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Dody Widodo mengatakan, di tengah kondisi resesi Amerika yang bisa saja berdampak ke Indonesia, pihaknya masih bisa melihat peluang dari situ.

Dody menyebut bahwa ada peluang besar yang bisa diambil pelaku usaha di Tanah Air dalam hal pemenuhan sandang dunia.

“Ya sebenarnya ini globalisasi sekarang yang ada itu perang Ukraina dan dampak pandemi, ada peluang besar ini harus kita ambil untuk pemenuhan sandang dunia,” kata Dody seusai membuka kegiatan Indonesia Textile Summit di Bandung, Sabtu (30/7).

Menurutnya, di dalam negeri industri tekstil sangat dibutuhkan dalam berbagai bidang jasa. Kebutuhan ini bisa paralel dengan sharing ekspor pada dunia tesktil.

Lebih lanjut, Dody justru tak khawatir resesi AS bisa berdampak pada industri tesktil di Indonesia, Ia mengungkapkan bahwa hingga kini tekstil Indonesia jauh lebih baik dibandingkan negara lain.

“Alhamdulillah industri tekstil kita masih baik dibandingkan negara lain dan industri tekstil masih baik,” ucapnya.

Ia pun menekankan agar masyarakat bisa beralih menggunakan produk anak bangsa. Ini supaya Indonesia, khususnya industri tekstil bisa terhindar dari ancaman resesi AS.

Kemenperin ungkap bahwa Indonesia berpeluang ambil pemenuhan sandang dunia atas dampak resesi Amerika Serikat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News