AMPG Jabar Kutuk Pernyataan Haris Pertama Soal Airlangga Hartarto

Rabu, 27 Juli 2022 – 15:05 WIB
AMPG Jabar Kutuk Pernyataan Haris Pertama Soal Airlangga Hartarto - JPNN.com Jabar
AMPG Jabar Kutuk Pernyataan Haris Pertama Soal Airlangga Hartarto. Foto: Dokumen Pribadi

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Jawa Barat mengecam pernyataan kebencian Haris Pertama, terhadap Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Sebelumnya, dalam cuplikan video yang viral di media sosial, Haris Pertama dengan lantang akan melakukan ‘serangan balik’ kepada Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

"Saya ingatkan kepada pemecah belah KNPI calon presiden odong-odong untuk siap-siap menerima serangan balik. Serangan balik atau serangan umum Bang? Serangan umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) untuk Menko Perekonomian Indonesia. Salam Pemuda Indonesia bahwa perlawanan terhadap Airlangga Hartarto akan kita lawan mulai hari ini," tutur Haris dalam video yang beredar.

Wakil Ketua AMPG Jabar Bena Aji Satria mengatakan, pernyataan Haris tidak etis dan jauh dari nilai-nilai adab dan kesantunan.

Kata Bena, kebebasan berpendapat memang benar dijamin oleh undang-undang, tetapi tetap memiliki batasan sesuai adat ketimuran.

"Tindakan dan ucapan Haris Pertama di dalam video tersebut tidak saja melukai hati seluruh kader Partai Golkar, melainkan juga seluruh masyarakat indonesia yang selama ini merasakan manfaat dari kebijakan Pak Airlangga selaku Menko Perekonomian," ucap Bena dalam keterangan tertulisnya, Rabu (27/7).

Lebih lanjut, Bena meminta Haris Pratama segera mengalirifikasi pernyataanya dan meminta maaf kepada Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Menurutnya, Haris sebagai pemda sejatinya paham bahwa KNPI tidak hanya terdiri dari satu golongan saja.

Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Jawa Barat mengecam pernyataan kebencian Haris Pertama, terhadap Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News