Dituding Mengemis Dana Pembangunan Masjid Al-Mumtadz, Ridwan Kamil Gusar

Rabu, 27 Juli 2022 – 12:30 WIB
Dituding Mengemis Dana Pembangunan Masjid Al-Mumtadz, Ridwan Kamil Gusar - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dituding mengemis dana untuk pembangunan Masjid Al-Mumtadz, Cimaung, Kabupaten Bandung.

Tudingan tersebut disampaikan Rudi S Kamri melalui akun Youtube ‘Kanal Anak Bangsa’ dalam video yang berjudul ‘RIDWAN KAMIL NGEMIS DONASI UNTUK PEMBANGUNAN MASJID ANAKNYA’ yang dilihat Rabu (27/7).

Sampai hari ini, unggahan video tersebut sudah ditonton lebih dari ratusan ribu kali.

Ridwan Kamil pun menjawab tudingan tersebut melalui unggahan di Instagram pribadinya @ridwankamil.

Menurutnya, Islamic Center di Cimaung dibangun jauh sebelum almarhum anaknya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril meninggal dunia.

Pembangunannya pun menggunakan dana pribadi Ridwan Kamil.

“Islamic Center di Cimaung ini sudah berlangsung 3 tahun sebelum Eril wafat, dengan dana pribadi yang dicicil sesuai rezekinya. Jadi bukan baru diniatkan membangun masjid setelah Eril wafat. Makanya sudah beres 1 lantai basement pada saat Eril wafat,” tulis Ridwan Kamil, dikutip, Rabu (27/7).

Kata Ridwan Kamil, saat ini bangunan Masjid Al-Mumtadz bukan lagi milik pribadi sebab sudah berstatus wakaf dari keluarga untuk menjadi pusat dakwah di kawasan Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil menjawab tudingan dirinya mengemis sumbangan pembangunan Masjid Al-Mumtadz. Sampaikan hak jawabnya melalui Instagram.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News