Bantuan Rp 150 Juta Digelontorkan Bank Bjb Demi Mendukung Bogor Smart Health

Rabu, 27 Juli 2022 – 11:05 WIB
Bantuan Rp 150 Juta Digelontorkan Bank Bjb Demi Mendukung Bogor Smart Health - JPNN.com Jabar
Bank Bjb Kota Bogor saat memberikan bantuan dalam peluncuran Bogor Smart Health. Foto : Dok Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Bank BJB terus berkomitmen mendukung berbagai program Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, salah satunya dengan memberikan bantuan senilai Rp 150 juta untuk membangun aplikasi Bogor Smart Health yang baru saja diluncurkan Wali Kota Bogor, Bima Arya di Paseban Sri Baduga, Balai Kota Bogor.

Kepala Cabang BJB Kota Bogor Muhamad Aditya Wiradharma mengungkapkan, ini menjadi sebuah kebanggan dapat mendukung program Bogor Smart Health.

Karena aplikasi ini juga mendukung Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) yang sudah dibentuk Wali Kota Bogor sejak 2021 di mana salah satunya mendukung transaksi digital.

“Kalau nanti semua masuk ke aplikasi Bogor Smart Health, akan bisa mengakomodir seluruh rumah sakit dan klinik kesehatan bisa ditarik menggunakan transaksi digital. Sehingga saling berhubungan Bogor Smart Health dengan TP 2DD,” ucapnya.

Aditya sapaannya menyebut, Kota Bogor saat ini masuk kategori Pemda terbaik pertama dalam digitalisasi transaksi pemerintah. Maka bank bjb berharap bisa terus mempertahankan dan membantu Pemkot Bogor .

“Kami berharap Program Bogor Smart Health dan TP2DD dapat berjalan, serta digitalisasi transaksi juga dapat dilakukan sesuai anjuran pemerintah,” kata Aditya.

Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Dadang Danubrata berpandangan bahwa program ini harus dilaksanakan, sebab bagaimanapun Bogor Smart City harus terlaksana di Kota Bogor.

“Mewakili DPRD Kota Bogor, saya berterima kasih kepada BJB yang sudah mensponsori awal. Yang pasti DPRD Kota Bogor siap mendukung penganggaran Bogor Smart Health ke depannya,” tuturnya.

Bank bjb Kota Bogor berikan bantuan senilai Rp 150 juta untuk mendukung program Bogor Smart Health yang baru saja diluncurkan Pemkot Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News