Usai Dikukuhkan NFA Siap Bereskan Persoalan Pangan

Selasa, 26 Juli 2022 – 21:58 WIB
Usai Dikukuhkan NFA Siap Bereskan Persoalan Pangan - JPNN.com Jabar
Badan Pangan Nasional melatik pejabat untuk mendorong program strategis, di The Margo Hotel, Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Untuk mendorong program startegis yang dimilikinya, Badan Pangan Nasional (National Food Agency) atau NFA melantik pejabat administrasi dan pegawai di The Margo Hotel, Kota Depok, Selasa (26/7).

Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi mengatakan, dengan dilakukannya pelantikan ini menjadi pengisian untuk melengkapi seluruh struktur demi melakukan percepatan pelaksanaan program stabilitasi dan ketersediaan pangan nasional.

Dia mengatakan, saat ini jumlah pegawai keseluruhan yang ada di Badan Pangan Nasional yakni 207 pegawai.

“Tentu ini akan melengkapi seluruh organ organisasi yang ada. Setelah ini, Badan Pangan Nasional akan siap berlari kencang dalam menyelesaikan permasalahan pangan yang ada saat ini,” kata Arief, Selasa (26/7).

Ketika munculnya isu krisis pangan saat ini, maka pihkanya harus mengemban tanggung jawab untuk memastikan stabilitasi serta ketersediaan pangan.

“Sehingga pegawai Badan Pangan Nasional harus memiliki wawasan yang luas dan responsif dalam menyikapi permasalahan ketahanan pangan,” ujarnya.

Arief mengatakan pihaknya juga telah menyediakan beberapa program untuk mengamankan ketersediaan pangan.

“Seperti pemantauan pendistribusian, kolaborasi dengan Perum Bulog, ID Food, dan asosiasi. Mendorong keanekaragaman pangan lokal, serta yang sedang dipersiapkan yakni penyaluran cadangan pangan pemerintah (CPP). Namun, program CPP masih dalam pembahasan dengan kementerian dan lembaga terkait,” ujarnya. (mcr19/jpnn)

Usai melantik pejabat di lingkungan Badan Pangan Nasional, pihaknya siap berlari kencang dalam mendorong program strategis demi pemenuhan pangan.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News