Keren! KPAI Kota Bogor Raih Penghargaan KPAD Terbaik Se-Indonesia

Kamis, 21 Juli 2022 – 21:30 WIB
Keren! KPAI Kota Bogor Raih Penghargaan KPAD Terbaik Se-Indonesia - JPNN.com Jabar
Ketua KPAI Kota Bogor Dudih Syiaruddin didampingi Wakil Ketua KPAID Kota Bogor Dede Siti Amanah, beserta anggota komisioner lainnya, saat menerima penghargaan. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Kota Bogor meraih penghargaan Kategori Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) terbaik dalam Pengawasan Penyelenggaraan Perlindungan Anak 2022.

Ketua KPAI Kota Bogor Dudih Syiaruddin menyambut gembira penghargaan yang baru pertama kali diraihnya itu.

“Ini merupakan pencapaian dan juga prestasi warga Kota Bogor yang terus berjuang, berikhtiar, serta bekerja keras untuk terus mewujudkan Kota Bogor sebagai kota ramah anak dalam level yang paripurna," ucap Dudih, Kamis (21/7).

Baginya, untuk mewujudkan Kota Bogor yang ramah anak dan keluarga, perlu dilakukan kolaborasi dan sinergi dengan semua pemangku kepentingan dari tingkatan struktural hingga komunitas menjadi kunci.

“Kolaborasi yang harus dilakukan ini tentunya dari semua lini, baik lembaga formal hingga nonformal, media hingga media sosial, dari lembaga pemerintahan hingga perusahaan swasta,” ujarnya.

Untuk mewujudkan Kota Ramah Anak dan Kota Ramah Keluarga paling tidak ada tiga langkah kolaborasi dan sinergi yang perlu dilakukan secara masif dan simultan.

Pertama, yakni kolaborasi pendekatan kewilayahan mulai tingkat RW, kelurahan hingga kecamatan. Kedua, kolaborasi tingkat satuan pendidikan.

Seperti yang salama ini sudah berjalan KPAID,  DP3A Kota Bogor dan Disdik kota Bogor, terus mempromosikan dan melakukan pelatihan kepada guru-guru dan pendidikan terkait Sekolah Ramah Anak mulai dari tingkat PAUD hingga SLTA.

KPAI Kota Bogor meraih penghargaan Kategori Komisi Perlindungan Anak Daerah Terbaik dalam Pengawasan Penyelenggaraan Perlindungan Anak 2022.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News