10 Rumusan Suara Anak Daerah Kota Bogor

Kamis, 21 Juli 2022 – 15:46 WIB
10 Rumusan Suara Anak Daerah Kota Bogor - JPNN.com Jabar
Audiensi Forum Anak Kota Bogor dalam rangka penyampaian perumusan Suara Anak Daerah (SAD) Kota Bogor di Paseban Sri Baduga. Foto : Dokumen Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bogor menggelar audiensi Forum Anak Kota Bogor dalam rangka penyampaian perumusan Suara Anak Daerah (SAD) Kota Bogor di Paseban Sri Baduga.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sangat memperhatikan apa yang menjadi SAD Kota Bogor.

Terdapat 10 poin yang disampaikan Forum Anak Kota Bogor, terutama apa yang menjadi keinginan, harapan, serta cita-cita anak-anak Kota Bogor agar mereka selalu dilibatkan dalam langkah-langkah pembangunan di Kota Bogor.

“OPD terkait juga memberikan tanggapan dan memberikan komitmen untuk memperhatian, serta menindaklanjuti apa yang menjadi usulan,” kata Dedie.

Dirinya juga menginginkan, agar pada 2045 generasi muda Kota Bogor dapat menjadi generasi emas, yang tentunya harus dipersiapkan dengan matang sejak saat ini.

“Seperti halnya penanganan anak-anak putus sekolah. Untuk itu, saya meminta secara khusus ke kecamatan dan kelurahan untuk melakukan pemetaan yang lebih komprehensif, agar bisa mengambil langkah-langkah kebijakan yang tepat dan solusi supaya anak-anak bisa kembali sekolah atau menyelesaikan sekolahnya," tuturnya.

Baginya, anak-anak muda mempunyai cita-cita yang ingin diwujudkan, dan untuk bisa mencapai cita-cita ini perlu komunikasi yang intens dengan Pemkot Bogor agar jalannya terbuka dan mereka bisa menggapai cita-citanya.

“KPAID selama ini berkontribusi dalam memberikan perlindungan dan menjadi salah satu ujung tombak menghadapi persoalan kekerasan pada anak di rumah tangga, sehingga kami sangat mengapresiasi,” imbuhnya.

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bogor adakan audiensi Forum Anak Kota Bogor dalam rangka penyampaian perumusan Suara Anak Daerah.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News