Bank Bjb Berikan Kemudahan Bagi Masyarakat Untuk Membayar PBB Tanpa Antre

Selasa, 19 Juli 2022 – 23:31 WIB
Bank Bjb Berikan Kemudahan Bagi Masyarakat Untuk Membayar PBB Tanpa Antre - JPNN.com Jabar
Cara mudah membayar PBB melalaui bank bjb. Foto : bank bjb.

jabar.jpnn.com - Membayar pajak bumi dan bangunan (PBB) tentu sudah menjadi kewajiban yang harus dilakukan setiap tahunnya, bagi warga negara yang baik. Dengan membayar PBB, maka pembangunan akan terus berjalan.

Nantinya, uang yang bayarkan akan dikumpulkan untuk membiayai infrastruktur, operasional pemerintahan, dan lainnya.

Terlebih, pascapandemi Covid-19 saat ini, dana pemerintah sudah cukup banyak terkuras untuk membayar berbagai kebutuhan kesehatan saat pandemi. Sehingga ketaatan kita membayar pajak, pada saat ini sangat berarti bagi pemerintah untuk memastikan roda pemerintahan dan pembangunan tetap berjalan.

Membayar kewajiban kepada negara, jangan dibayangkan membutuhkan waktu lama dan ribet. Sekarang tidak lagi. Berbagai kemudahan telah dibuat untuk memudahkan masyarakat melaksanakan kewajibannya, termasuknya dalam membayar PBB sebelum jatuh tempo.

Salah satu kemudahan yang bisa dinikmati masyarakat, yakni membayar PBB melalui fasilitas E-Tax bank bjb. Ya, bagi yang telah memiliki rumah atau tanah sendiri, maka sekarang tak perlu repot dalam membayar PBB. Layanan bjb E-Tax akan memudahkan dalam pembayaran tanpa datang ke kantor pajak.

Layanan bjb E-Tax ini telah digunakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Banten, Kabupaten dan Kota di Jabar dan Banten, DKI Jakarta, Batam, Pekanbaru, serta daerah lainnya di Indonesia.

Selain itu, kerjasama layanan pengelolaan keuangan daerah dengan Provinsi Jawa Barat dan 34 Kota dan Kabupaten wilayah Jawa Barat dan Banten.

Kerjasama layanan penerimaan pajak daerah dengan 34 Kota dan Kabupaten Jawa Barat dan Banten, Provinsi DKI serta 2 Kota di luar wilayah Jabar dan Banten (Kota Batam dan Kota Pekanbaru).

Bank bjb berikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin membayar pajak, tidak perlu antre dan bisa membayar melalui telepon genggam.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News