Bersama PT Jalin Bank BJB Siap Mendorong Inklusi Keuangan Nasional Berbasis Digital

Kamis, 14 Juli 2022 – 22:30 WIB
Bersama PT Jalin Bank BJB Siap Mendorong Inklusi Keuangan Nasional Berbasis Digital - JPNN.com Jabar
Bank bjb berkolaborasi dengan PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin). Foto : Humas Bjb.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Bank bjb melakukan kolaborasi dengan PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin) untuk mendorong inklusi keuangan nasional melalui digitalisasi perbankan.

Kolaborasi yang dilakukan Bank bjb dengan Jalin tertuang dalam penandatanganan perjanjian bersama di gelaran Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) 2022 yang diselenggarakan 11 hingga 15 Juli 2022 di Bali.

Direktur Information Technology Treasury and International Banking Bank bjb Rio Lanasier mengungkapkan, kerjasama ini merupakan wujud konkret Bank bjb dalam mengakselerasi digitalisasi perbankan di Indonesia.

"Ini tidak hanya membawa nilai bisnis bagi bank bjb saja, tetapi juga dapat dirasakan oleh para nasabah. Sebagai member Jalin, ke depan bank bjb dapat memberikan solusi-solusi keuangan digital dan turut mengembangkan literasi keuangan di daerah,” kata Rio.

Selain itu, bank bjb juga mendapatkan layanan dari Jalin untuk tahap awal meliputi jaringan switching Link ATM yang mempermudah interkonektivitas bagi para nasabah serta meningkatkan efisiensi operasional perbankan.

Layanan tersebut, nantinya akan mencakup fitur-fitur mendasar seperti cek saldo, tarik tunai, transfer di ATM maupun mobile banking dan internet banking, serta di agen Laku Pandai (Mini ATM).

Ke depan, bank bjb dan Jalin memiliki inisiatif kerjasama dalam rangka inovasi layanan digital yang terakomodir dalam fitur ATM seperti tarik tunai tanpa kartu (cardless withdrawal) dan lain-lain.

"Bank bjb akan terus melakukan inovasi dan kolaborasi untuk menghadirkan layanan yang semakin mudah bagi nasabah," ujarnya.

Bank bjb berkolaborasi dengan PT Jalin Pembayaran Nusantara untuk mendorong inklusi keuangan nasional melalui digitalisasi perbankan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News