4 Keuntungan Kota Depok Jika Bergabung Dengan Jakarta

Senin, 18 Juli 2022 – 21:10 WIB
4 Keuntungan Kota Depok Jika Bergabung Dengan Jakarta - JPNN.com Jabar
Potret Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Beberapa waktu lalu, Wali Kota Depok Mohammad Idris sebut wacana penggabungan Kota Depok dan Jakarta.

Hal tersebut tentunya menuai banyak pro dan kontra di sejumlah kalangan hingga ramai menjadi bahan perbincangan.

Idris menjelaskan ada beberapa keuntungan yang akan didapat Kota Depok jika bergabung dengan Jakarta, dengan nama Jakarta Raya.

Berikut ini JPNN.com telah merangkum empat keuntungan yang akan didapat Kota Depok jika jadi bergabung dengan Jakarta, versi Wali Kota Depok Mohammad Idris.

1. Pembangunan Meningkat

Mohammad Idris menilai, jika Kota Depok bergabung dengan Jakarta maka pembangunan akan berjalan lebih cepat, karena PAD Kota Depok saat ini 1,2 triliun dan Jakarta lebih tinggi.

“Jakarta itu sudah triliunan,” ucap Mohammad Idris.

2. Kesejahteraan Masyarakat

Jika pembangunan di Kota Depok berjalan lebih cepat, hal itu akan berdampak pada tingkat kesejahteraan masyarakat yang secara otomastis akan mengalami peningkatan.

“Pembangunan sangat berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat, seperti UMKM dan kepemudaannya juga bisa meningkat,” tuturnya.

Mohammad Idris sebut ada beberapa keuntungan yang akan didapat Kota Depok jika jadi bergabung dengan DKI Jakarta. Berikut penjelasan lengkapnya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News