Bupati Cianjur Herman Minta Toko Swalayan Siapkan Rak Khusus UMKM

Sabtu, 16 Juli 2022 – 11:30 WIB
Bupati Cianjur Herman Minta Toko Swalayan Siapkan Rak Khusus UMKM - JPNN.com Jabar
Bupati Cianjur, Jawa Barat, Herman Suherman, mengunjungi stan UMKM pada puncak Hari Jadi Cianjur ke 345 tahun di Kecamatan Sindangbarang.(ANTARA/Ahmad Fikri). (Ahmad Fikri)

jabar.jpnn.com, CIANJUR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur berkomitmen untuk memajukan UMKM di wilayahnya. Salah satunya, membantu memberikan ruang pemasaran produk UMKM di pasar swalayan.

Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, pihaknya akan terus mendukung pelaku usaha dalam mengembangkan produk, serta menyediakan pasar atau gerai di masing-masing kecamatan hingga pusat promosi UMKM yang rencananya akan melibatkan pihak swasta.

"Ribuan produk UMKM yang ada di Cianjur, mulai dari olahan makanan, penganan, olahan kayu hingga batik khas Cianjur, dihasilkan pelaku usaha yang menjamur sejak dua tahun terakhir, bahkan sebagian besar terbiasa memasarkan produk secara online," kata Herman di Cianjur, dikutip Sabtu (16/7).

Herman menuturkan, pihaknya saat ini fokus melakukan pemulihan ekonomi yang terpuruk pasca pandemi Covid-19.

Salah satunya dengan cara menggelar pameran produk UMKM dan pameran pariwisata sebagai upaya mendongkrak angka kunjungan.

Momentum pemulihan ekonomi tersebut, ungkap Herman, dimulai pada saat Hari Jadi Cianjur ke 345 tahun yang puncaknya dilakukan di Kecamatan Sindangbarang.

Kata Herman, ribuan produk unggulan yang membuka stan di lokasi dapat meraup keuntungan hingga miliaran rupiah selama dua hari.

"Ini menjadi tonggak pemulihan ekonomi, sehingga gerai UMKM akan kita buka di setiap kecamatan termasuk di acara Car Free Day yang sudah dapat kembali digelar. Tidak hanya itu, pengusaha yang membuka toko ritel dan swalayan di Cianjur, wajib menyediakan rak khusus," katanya.

Pemerintah Kabupaten Cianjur meminta toko swalayan siapkan rak khusus untuk memasarkan produk UMKM.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News