Detik-detik Petugas RSUD Pagelaran Berhasil Memadamkan Api, Damkar Cianjur Telat Datang

Sabtu, 16 Juli 2022 – 10:25 WIB
Detik-detik Petugas RSUD Pagelaran Berhasil Memadamkan Api, Damkar Cianjur Telat Datang - JPNN.com Jabar
Petugas RSUD Pagelaran, Cianjur, Jawa Barat, mengevakuasi pasien dari ruangan IGD yang sempat terlihat kobaran api di bagian atap, Jumat (15/7/2022).(ANTARA/istimewa). (Ahmad Fikri)

jabar.jpnn.com, CIANJUR - Sejumlah pasien yang sedang menjalani rawat inap di ruang ICU dan IGD RSUD Pagelaran, Cianjur terpaksa harus menjalani pewatan medis di ruangan lain.

Pasalnya, kedua ruangan di RSUD Pagelaran tersebut mengalami kebakaran pada Jumat (15/7) malam.

"Sekitar 23 pasien (termasuk pasien di ruangan ICU dan IGD) dipindahkan ke tempat lain," ucap Direktur Utama RSUD Pagelaran, Jan Izaac Ferdinandus, di Cianjur, dikutip Sabtu (16/7).

Ferdinandus menuturkan, diduga kebakaran berasal dari Ruang Instalasi Pemeliharaan Sarana Rumah Sakit (IPSRS) yang letaknya berdampingan dengan Ruang IGD.

"Api pertama kali dilaporkan terlihat di bagian atap IPSRS dan sempat menjalar ke ruang ICU dan IGD," ujarnya.

Meski begitu, Ferdinandus memastikan tidak ada korban jiwa atau luka akibat kejadian tersebut.

Kata Ferdinandus, petugas rumah sakit yang mendapati hal tersebut, berusaha memadamkan api dengan alat pemadam api ringan (APAR) dan selang dari saluran air di rumah sakit.

"Api sudah padam sekitar pukul 20.00 WIB, sambil menunggu mobil pemadam datang, kami perintahkan petugas rumah sakit untuk memastikan api sudah benar-benar padam," tuturnya.

Detik-detik petugas RSUD Pagelaran Cianjur berhasil mengatasi kebakaran. Pemadam kebakaran telat datang, pasien di ruangan ICU dan IGD dipindahkan sementara.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News