Cegah Penyebaran PMK Meluas, Pemkab Kuningan Kebut Vaksinasi Ternak

Jumat, 15 Juli 2022 – 08:45 WIB
Cegah Penyebaran PMK Meluas, Pemkab Kuningan Kebut Vaksinasi Ternak - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Petugas kesehatan melakukan vaksinasi PMK. Foto: Diskominfo Kota Bandung

jabar.jpnn.com, KUNINGAN - Pemerintah Kabupaten Kuningan terus melakukan vaksinasi penyakit mulut dan kuku atau PMK untuk ternak di wilayahnya.

Hal itu dilakukan guna menekan angka penyebaran wabah PMK yang berdampak pada perekonomian peternak di wilayahnya.

"Kami masih terus menggenjot vaksinasi PMK, karena belum selesai," kata Hewan Medik Veteriner Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Kuningan Rofiq saat dihubungi melalui telepon di Kuningan, dikutip Jumat (15/7).

Rofiq mengatakan, saat ini capaian vaksinasi PMK di Kabupaten Kuningan baru menyasar sekitar 4.600 ternak yang tersebar di beberapa daerah.

Oleh karena itu, lanjut Rofiq, pihaknya terus menggenjot vaksinasi PMK, agar secepatnya bisa terselesaikan, karena vaksinasi tahap pertama, Pemkab Kuningan mendapatkan sebanyak 7.200 dosis.

"Kami baru melakukan vaksinasi kurang lebih 4.600 ternak, dari sasaran 7.200," ujarnya.

Dia menargetkan dalam beberapa hari ke depan capaian vaksinasi diharapkan mencapai 100 persen, dari jumlah vaksin yang diterima.

Menurutnya, dengan dilakukannya vaksinasi, maka penyebaran PMK dapat ditekan dan para peternak bisa kembali tenang.

Pemerintah Kabupaten Kuningan terus melakukan percepatan vaksinasi penyakit mulut dan kuku atau PMK bagi ternak di wilayahnya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News