Capaian Vaksinasi Dosis Ketiga di Bandung Mandek

Senin, 11 Juli 2022 – 16:50 WIB
Capaian Vaksinasi Dosis Ketiga di Bandung Mandek - JPNN.com Jabar
Wali Kota Bandung Yana Mulyana di Balai Kota Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengakui capaian vaksinasi dosis ketiga atau booster bagi masyarakat masih mandek.

Berdasarkan data vaksinasi di situs Pusicov Kota Bandung capaian vaksin dosis ketiga masyarakat baru mencapai 35,70 persen.

“Iya memang agak stuck di 35% itu, kenaikannya lambat,” kata Yana di Bandung, Senin (11/7).

Yana menilai, penyebab lambatnya capaian vaksin booster ialah karena masyarakat yang menganggap bahwa pandemi Covid-19 sudah usai.

“Mungkin orang sudah percaya diri, menganggap sudah agak selesai pandeminya. Nyatanya, sekarang kalau lihat indikator (justru) terjadi peningkatan,” ucapnya.

Dengan adanya syarat masuk area publik sudah menerima vaksin booster, Yana berharap capaian vaksin itu bisa meningkat. Dia menargetkan, di akhir Agustus nanti capaian vaksin dosis tiga di Bandung di angka 50 persen.

Sementara itu, Pemkot Bandung masih menyarankan agar masyarakat tidak melepaskan masker ketika beraktivitas. Hal itu untuk mencegah penyebaran virus corona dan proteksi melalui protokol kesehatan (prokes).

Kendati Presiden Jokowi sudah memberi lampu hijau dengan mengizinkan untuk melepas masker di luar rungan, Pemkot tak mau kecolongan.

Capaian vaksin dosis ketiga atau booster di Bandung masih di angka 35 persen. Wali Kota Bandung jelaskan penyebabnya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News