Uncle Smoke House Bandung: Sulap Daging Sapi Murah Jadi Hidangan Mewah

Minggu, 10 Juli 2022 – 18:45 WIB
Uncle Smoke House Bandung: Sulap Daging Sapi Murah Jadi Hidangan Mewah - JPNN.com Jabar
Chef Angga Pratama sang peracik menu Smoke Brisket Steak di Uncle Steak House, Jalan Setiabudi No 28, Kota Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Penggunaan daging brisket pada olahan makanan bukanlah hal baru di industri kuliner Indonesia.

Daging brisket atau sanding lamur sendiri merupakan bagian otot dada pada sapi.

Tidak heran ketika menyantapnya akan banyak serat atau jaringan otot yang ditemukan.

Kalau biasanya daging brisket disajikan segar dan dimasak dengan cara dipanggang, kini daging tersebut bisa juga diolah menjadi brisket asap.

Di sebuah tempat makan di Bandung bernama Uncle Smoke House, sang chef mengolah daging brisket menjadi hidangan yang spesial yang tidak ditemukan di tempat lain.

Nama menu tersebut adalah Smoke Brisket Steak. Hidangan khas Kota Texas, Amerika Serikat ini coba dihadirkan di kafe yang baru buka beberapa hari lalu itu.

Chef Uncle Smoke House, Angga Pratama mengatakan, dia yang sudah delapan tahun mempelajari seluk beluk perdagingan khususnya daging merah atau red meat di Amerika itu sangat terobsesi untuk membuat sebuah hidangan biasa namun diracik dengan spesial. 

Daging brisket yang didatangkan langsung dari negara Australia itu diasapi selama kurang lebih 18 jam.

Uncle Smoke House Bandung menyajikan sebuah menu spesial ala Texas Barbeque Style yakni Smoke Brisket Steak. Apa yang membuatnya spesial? ini penjelasannya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News