Hidup Si ‘Afgan’ Berakhir di RPH Cirangrang

Senin, 11 Juli 2022 – 16:10 WIB
Hidup Si ‘Afgan’ Berakhir di RPH Cirangrang - JPNN.com Jabar
Sapi kurban jenis Simmental dengan bobot mencapai 900 kg milik Presiden Jokowi Dodo siang tadi disembelih di Rumah Potong Hewan (RPH) Cirangrang, Jalan Raya Kopo, Kota Bandung, Senin (11/7). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Sapi ‘Afgan’ milik Presiden Jokowi Dodo, siang tadi disembelih di Rumah Potong Hewan (RPH) Cirangrang, Jalan Raya Kopo, Kota Bandung.

Penyembelihan disaksikan sejumlah pengurus dari Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Provinsi Jawa Barat dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Raya Bandung.

Hewan kurban dengan bobot hampir 1 ton itu dititipkan di Masjid Raya Bandung untuk kemudian disembelih dan dagingnya diberikan kepada masyarakat.

Kepala DKPP Provinsi Jawa Barat Arifin Soedjayana menuturkan, ada tujuh ekor sapi yang disembelih di RPH Cirangrang. Adapun tiga di antaranya adalah milik Presiden Jokowi, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Polda Jabar.

“Sapi dari gubernur dan presiden jenis limosin bobotnya kurang lebih sekitar 1 ton dan tadi kami hanya prosesi saja dari pusat ke Provinsi Jawa Barat dan dari provinsi langsung diserahkan ke Masjid Raya Bandung untuk langsung disembelih hari ini di RPH Kopo Cirangrang,” kata Arifin di Bandung, Senin (11/7).

Pemotongan sapi kurban milik orang nomor satu di Indonesia itu dilakukan sekitar pukul 11.00 WIB. Sebelumnya sapi Ridwan Kamil dan Polda Jabar lebih dulu disembelih oleh petugas di RPH Cirangrang.

“Barusan yang disembelih di RPH Cirangrang ada sekitar 7 ekor sapi termasuk yang gubernur dan Pak Presiden,” imbuhnya.

Berdasarkan pantauan JPNN.com di lokasi, RPH Cirangrang sudah dipadati masyarakat sekitar yang penasaran dengan sapi jumbo milik pejabat itu.

Sapi jenis Simmental milik Jokowi dengan bobot mencapai 900 kg, bernama 'Afgan' siang tadi disembelih di RPH Cirangrang, Jalan Raya Kopo, Kota Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News