4 Rekomendasi Camilan Sehat yang Ramah untuk Penderita Diabetes

Senin, 11 Juli 2022 – 09:00 WIB
4 Rekomendasi Camilan Sehat yang Ramah untuk Penderita Diabetes - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Yoghurt. Foto: hello sehat

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Diabetes merupakan salah satu penyakit yang banyak diderita oleh masyarakat. Diabetes itu sendiri diakibatkan karena gula darah yang meningkat terlalu tinggi.

Gula darah yang meningkat tinggi ini bisa berbahaya untuk kesehatan Anda. Jika Anda menderita diabetes, maka kamu perlu melakukan perubahan gaya hidup.

Walau tidak bisa lagi mengonsumsi beberapa makanan dan minuman, ada beberapa camilan sehat yang aman dikonsumsi penderita diabetes. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Telur rebus

Penderita diabetes lebih baik memilih telur rebus untuk camilan.

Hal ini disebabkan karena satu butir telur mengandung setengah gram karbohidrat yang cukup rendah, sehingga diperkirakan telur tidak akan meningkatkan gula darah orang dengan diabetes.

Telur juga mengandung protein yang lebih lama prosesnya untuk diubah menjadi gula darah.

2. Kacang kedelai

Kamu bisa memilih camilan sehat seperti kacang kedelai untuk diabetes.

Studi yang dilakukan oleh Ahvaz Jundishapur University of Medical Sciences mengamati efek konsumsi kedelai pada pasien diabetes.

Penderita diabetes wajib tahu, berikut ini empat rekomendasi camilan sehat yang ramah untuk menjaga kadar gula darah pada tubuh.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News