Polda Jabar Imbau Masyarakat Tidak Melakukan Takbir Keliling

Sabtu, 09 Juli 2022 – 15:20 WIB
Polda Jabar Imbau Masyarakat Tidak Melakukan Takbir Keliling - JPNN.com Jabar
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo. (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan takbir keliling saat malam Iduladha 2022.

Jika nekat menggelar takbir keliling, polisi akan melakukan pembubaran.

"Kepolisian akan melakukan patroli ke sejumlah titik pada malam takbiran guna memastikan ketertiban masyarakat," ujar Ibrahim di Bandung, Sabtu (9/7).

Ibrahim mengatakan, larangan tersebut bukan tanpa alasan. Menurutnya, kegiatan takbir keliling itu berpotensi beri dampak negatif, terutama pada aspek ketertiban masyarakat.

"Konvoi atau takbiran keliling berpotensi menambah kemacetan dan dapat menyebabkan gangguan ketertiban," kata Ibrahim.

Lebih lanjut, Ibrahim menambahkan, Iduladha 2022 masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, lanjut Ibrahim, sebaiknya masyarakat melaksanakan takbir di rumah atau masjid di wilayahnya masing-masing.

"Kami akan selalu berusaha untuk hadir di tengah masyarakat guna memberikan rasa aman dan nyaman serta menciptakan suasana kondusif menjelang Hari Raya Idul Adha tahun 2022," ujar Ibrahim. (antara/jpnn)

Polda Jabar mengimbau masyarakat tidak menggelar takbir keliling pada malam Iduladha 2022. Polisi akan berpatroli untuk melakukan pembubaran takbir keliling.

Redaktur & Reporter : Ridwan Abdul Malik

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News