Pemkot Tasikmalaya Imbau Pembagian Daging Kurban Tidak Menggunakan Kantung Plastik

Jumat, 08 Juli 2022 – 23:05 WIB
Pemkot Tasikmalaya Imbau Pembagian Daging Kurban Tidak Menggunakan Kantung Plastik - JPNN.com Jabar
Daging kurban yang akan dibagikan ke warga (Ilustrasi). Foto: Ricardo/jpnn.com

jabar.jpnn.com, TASIKMALAYA - Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf mengimbau pembagian daging hewan kurban tidak dibungkus dengan menggunakan kantung plastik.

Menurutnya, pembagian daging hewan kurban tidak menggunakan kantung plastik dapat meminimalisir adanya penumpukan sampah plastik pasca Iduladha 2022.

"Mari kita sukseskan bersama momentum Idul Adha ini dengan suka cita, merayakan Idul Adha tanpa sampah plastik dengan tidak menggunakan kantong plastik untuk membagikan daging kurban," kata Yusuf melalui siaran resminya di Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (8/7).

Dia menuturkan, Iduladha merupakan momentum yang ditunggu umat muslim untuk menyembelih hewan kurban kemudian dagingnya dibagikan kepada masyarakat banyak.

Dia menyarankan masyarakat untuk menggunakan pembungkus alternatif yang ramah lingkungan seperti besek dari anyaman bambu.

"Mari beralih menggunakan bahan pembungkus alternatif yang ramah lingkungan seperti menggunakan besek atau anyaman bambu," katanya.

Yusuf juga meminta panitia kurban untuk menyediakan tempat sampah dan menyiagakan petugas khusus untuk penanganan sampah di lokasi pelaksanaan penyembelihan maupun di tempat pembagian daging.

"Saya juga mengimbau seluruh panitia kurban untuk menyediakan sarana dan prasarana pengolahan sampah seperti tempat sampah terpilah," katanya.

Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf mengimbau masyarakat tidak membagikan daging hewan kurban menggunakan kantung plastik.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News