Anda Harus Tahu, Ini 4 Bahaya Mengerikan Tidur dengan Lampu Menyala

Jumat, 08 Juli 2022 – 09:00 WIB
Anda Harus Tahu, Ini 4 Bahaya Mengerikan Tidur dengan Lampu Menyala - JPNN.com Jabar
Ilustrasi tidur. Foto : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Tidur merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan setiap orang. Hal ini karena tidur yang cukup membuat tubuh kita memiliki tenaga kembali.

Banyak orang tidur dengan lampu yang dimatikan. Namun, beberapa orang justru suka tidur dengan lampu menyala.

Tahukah Anda, ada beberapa efek samping tidak baik untuk tubuh jika kamu suka tidur dengan lampu menyala? Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Healthline.

https://www.healthline.com/health/sleeping-with-the-lights-on?fbclid=IwAR1XytC1eT0oG80Vm0okAoFkfzPGB_V8LqpatrIRU8QMN5uf8vJBzKKQOlg#how-to-start-sleeping-without-light.

1. Depresi

Tidur dengan lampu menyala telah dikaitkan dengan depresi. Cahaya biru dari perangkat elektronik mungkin memiliki efek terburuk pada suasana hati Anda.

Kurang tidur juga bisa menyebabkan Anda lekas marah. Anak-anak yang tidak cukup tidur bisa menjadi lebih hiperaktif.

2. Obesitas

Satu studi Trusted Source pada wanita menemukan bahwa obesitas lebih banyak terjadi pada mereka yang tidur dengan televisi atau lampu menyala.

Peserta studi juga 17 persen lebih mungkin untuk mengalami kenaikan berat badan dalam 1 tahun.

Empat bahaya mengerikan jika Anda tidur dengan lampu menyala, salah satunya bisa meningkatkan risiko terkena berbagi penyakit kronis.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News