7 Cara Alami Ini Efektif Atasi Kulit Berminyak

Rabu, 06 Juli 2022 – 09:00 WIB
7 Cara Alami Ini Efektif Atasi Kulit Berminyak - JPNN.com Jabar
Ilustrasi kulit berminyak. Foto: Antara

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Salah satu jenis kulit wajah yang paling bermasalah ialah kulit berminyak. Hal ini karena seseorang yang memiliki kulit berminyak cenderung mudah terserang jerawat, wajah kerap berkilau karena minyak, dan riasan wajah mudah luntur.

Salah satu cara mengatasi kulit berminyak tentu dengan rajin membersihkannya. Namun, beberapa cara alami ini juga bisa membantu Anda. Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman India.

https://www.india.com/lifestyle/7-easy-tips-to-combat-your-oily-skin-problems-this-monsoon-skincare-tips-5456289/?fbclid=IwAR3dXKKgxwseZWWbv5JG0perEriseceX7jqRJlag3913_5r_e99C0hkOupk.

1. Bersihkan dengan cara yang benar

Naluri dengan sifat berminyak yang meningkat adalah dengan meningkatkan frekuensi Anda mencuci muka. Namun, ini bisa lebih berbahaya daripada baik.

Lebih baik tetap fokus untuk mendapatkan pembersih yang melawan produksi sebum atau setidaknya meminimalkannya.

Pertimbangkan untuk mencuci wajah Anda tidak lebih dari dua kali sehari dengan pembersih dengan bahan aktif seperti asam salisilat, minyak pohon teh, neem untuk membantu mengatasi masalah ini.

Anda juga ingin menghindari bahan kimia keras seperti sulfat dan sabun karena ini akan menghilangkan minyak alami kulit Anda sepenuhnya dan membuat kelenjar sebum kamu bekerja berlebihan, membuatnya menghasilkan lebih banyak minyak.

2. Lakukan pengelupasan kulit dengan mudah

Pengelupasan seperti pembersihan, jika berlebihan bisa menyebabkan lebih banyak produksi minyak di kulit.

Atasi kulit berminyak dengan tujuh cara alami ini, salah satunya memastikan tubuh agar tetap terhidrasi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News