Resmi Jadi Plh Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum Ungkap Pesan Penting dari Ridwan Kamil

Senin, 04 Juli 2022 – 21:45 WIB
Resmi Jadi Plh Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum Ungkap Pesan Penting dari Ridwan Kamil - JPNN.com Jabar
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum resmi menjadi pelaksana harian Plh Gubernur selama Ridwan Kamil melaksanakan ibadah haji.

Diketahui, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berangkat haji ke Tanah Suci sebagai amirulhaj atau pemimpin 17 ribu jamaah haji asal Jawa Barat, pada hari ini Senin (7/4).

"Saya Plh., ya, barusan tanda tangan Pak Gubernur sebelum pulang setelah melaksanakan walimatul safar. Kita tanda tangan untuk penerima sebagai Plh," kata Uu di Kota Bandung.

Uu menurutkan, ada pesan khusus yang diberikan Ridwan Kamil kepadanya selama menjadi Plh Gubernur Jawa Barat. Salah satunya belajar menjadi pemimpin rakyat Jabar.

"Titipan beliau menyampaikan 'latihan, ya, Pak Uu'. Gitu saja, Itu di forum. Ya, tafsirkan saja latihan apa. Ya, latihan jadi pemimpin," ujar Uu.

Diketahui, untuk tahun ini biaya keberangkatannya Ridwan Kamil diberikan kepada pendamping haji yang belum pernah berangkat haji.

"Tadinya saya Amirul Hajj lewat dinas tapi saya ikhlaskan, saya kasih ke pendamping haji yang belum pernah berangkat haji," kata pria yang kerap disapa Kang Emil tersebut.

Kang Emil akan tetap menjadi Amirul Hajj Jabar, namun seluruh biayanya kini ditanggung oleh Kerajaan Arab Saudi.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum resmi menjabat menjadi pelaksana harian atau Plh Gubenur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News