Pemkot Depok Siapkan Bantuan Untuk Siswa Kurang Mampu yang Tidak Lolos Masuk Sekolah Negeri

Senin, 04 Juli 2022 – 18:15 WIB
Pemkot Depok Siapkan Bantuan Untuk Siswa Kurang Mampu yang Tidak Lolos Masuk Sekolah Negeri - JPNN.com Jabar
Pembelajaran tatap muka (PTM). Foto Ilustrasi: Lutviatul Fauziah/JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bakal memberikan bantuan pendidikan untuk jenjang SD hingga SMA bagi masyarakat tidak mampu yang putra putrinya tidak lolos bersekolah di negeri.

Sekretaris Daerah Kota Depok Supian Suri mengatakan, bantuan tersebut diberikan untuk meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan putra putrinya yang akan bersekolah.

“Dengan demikian Pemkot Depok memberikan bantuan biaya pendidikan senilai Rp 2 juta bagi siswa SD, Rp 3 juta bagi SMP, dan Rp 2 juta bagi SMA. Itu semua kami berikan untuk siswa yang tidak mampu agar bisa tetap bersekolah di swasta,” ucap Supian Suri, Senin (4/7).

Supian mengatakan sebenarnya program ini sudah berjalan, tetapi sebelumnya usulan itu datang dari sekolah atau dari yayasan.

“Ini merupakan program penyempurna dari program sebelumnya, bahkan Pemkot Depok juga sudah memberikan semacam tambahan honor untuk guru swasta yang di sekolah tersebut terdapat siswa kategori miskin,” jelasnya.

Supian Suri juga menegaskan bahwa bantuan pendidikan ini berbeda dengan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dari Pemerintah Pusat.

“Ini bantuan dari Pemkot Depok, bukan BOS. Ini memang alokasi anggaran khusus dari kami di Pemkot Depok untuk warga yang kurang mampu,” tandasnya. (mcr19/jpnn)

Pemkot Depok siapkan bantuan pendidikan untuk jenjang SD hingga SMA bagi masyarakat tidak mampu yang putra putrinya bersekolah di swasta.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News