Jangan Dikonsumsi! 6 Makanan Sehat Ini Berbahaya Bagi Ibu Hamil dan Janin

Minggu, 03 Juli 2022 – 09:00 WIB
Jangan Dikonsumsi! 6 Makanan Sehat Ini Berbahaya Bagi Ibu Hamil dan Janin - JPNN.com Jabar
Ilustrasi pepaya. Foto : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Saat Anda hamil, salah satu nasehat yang sering kamu dengar tentu saja tidak boleh mengonsumsi beberapa makanan dan minuman karena bisa berbahaya untuk janin.

Makanan yang dikonsumsi ibu hamil secara langsung bisa memengaruhi kesehatan anak. Makanan yang dikemas harus dihindari selama kehamilan.

Asupan produk kaya zat besi baik untuk kesehatan. Buah-buahan musiman dan berwarna gelap terbukti sehat untuk ibu dan anak. Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman India.

https://www.india.com/health/7-basic-food-items-to-strictly-avoid-during-pregnancy-4767778/?fbclid=IwAR0l1yz3OJchRwShC1cOmMKsaJmOx8Qtr1B8hwZunzoItD_ZxgHMnN3yxoI.

1. Ikan dan makanan laut

Mengonsumsi ikan besar yang memiliki kadar merkuri tinggi berbahaya bagi bayi atau anak kecil. Hal ini bisa menyebabkan kerusakan pada otak dan sistem saraf.

Hindari makan ikan seperti tuna, hiu, ikan todak, walleye, marlin. Hindari makan ikan setengah matang atau mentah.

2. Terong

Makan terong harus dihindari karena biasanya dikonsumsi untuk mengobati amenore dan gangguan pramenstruasi.

3. Pepaya

Pepaya merupakan makanan sehat yang bisa menyebabkan keguguran dan sangat berbahaya bagi wanita hamil.

Enam makanan sehat ini wajib dihindari oleh ibu hamil karena berbahaya untuk kesehatan janin. Begini penjelasan lengkapnya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News