Wanita, Jangan Lakukan 8 Hal Ini Saat Haid!

Jumat, 01 Juli 2022 – 16:16 WIB
Wanita, Jangan Lakukan 8 Hal Ini Saat Haid! - JPNN.com Jabar
Ilustrasi nyeri haid. Foto : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Ketua MUI Kota Depok KH Mahfudz Anwar menjelaskan, ada delapan hal yang tidak boleh dilakukan wanita yang sedang menstruasi atau haid.

"Ada delapan larangan bagi wanita yang sedang haid, yang pertama yaitu dilarang salat. Dalam hadis riwayat Bukhari dan Muslim dikatakan 'Apabila haid datang, tinggalkanlah salat'," jelasnya kepada JPNN.com, Jumat (1/7).

Larangan selanjutnya, yakni berpuasa dan membaca Al-Qur'an.

Dalam Hadis Riwayat Tirmidzi dikatakan, orang junub dan wanita haid tidak boleh membaca Al-Qur'an."

Selain membaca Al-Qur'an, pria yang juga menjabat sebagai Pimpinan Pondok Pesantren Al-Hamdiyah itu juga menjelaskan, jika wanita haid dilarang membawa atau menyentuh mushaf Al-Qur'an.

"Masuk atau duduk di masjid dan tawaf di Masjidilharam juga dilarang," tuturnya.

Rasulullah SAW bersabda kepada Aisyah, ketika sedang melaksanakan haji saat sedang haid.

"Rasulullah berkata 'Kerjakanlah segala yang dikerjakan oleh orang yang sedang berhaji, tetapi jangan melakukan tawaf,'" bebernya.

Ketua MUI Kota Depok KH Mahfudz Anwar sebut ada delapan hal yang tidak boleh dilakukan oleh wanita yang sedang haid. Salah Satunya bermain cinta dengan suami.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News